Bagaimana Seorang Doula Menemukan Klien?

Bagaimana Seorang Doula Menemukan KlienHari ini saya menerima sertifikasi resmi dan menjadi Doula Dona yang tersertifikasi, saya memiliki rasa suka cita dan prestasi. Saya memiliki visi ponsel saya berdering ketika seorang pelanggan meminta layanan saya. Anda dapat membayangkan kegembiraan yang cepat memudar ketika telepon saya hening. Keputusan Anda untuk menjadi doula menjadikan Anda seorang pemilik bisnis.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan pada hari pertama adalah mengembangkan pemahaman yang jelas tentang dua topi yang berbeda, yang perlu Anda kenakan. Topi pertama adalah milik pengusaha, dan topi kedua adalah topi doula. Anda mungkin berpikir, “Tidak, saya memutuskan untuk menjadi doula bukan pemilik bisnis. Oleh karena itu, doula pertama saya dan pemilik perusahaan kedua.” Nah, jika itu yang Anda pikirkan, Anda harus mempertimbangkan kembali. Anda bisa menjadi doula terbesar di kota Anda, tetapi jika Anda memiliki bisnis yang buruk, Anda akan memiliki sedikit kesempatan untuk mempraktikkan kerja cinta Anda. Prioritas pertama Anda adalah menemukan pelanggan Anda; sampaikan berita tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan.

Apa sumber potensial pelanggan baru?

DoulaA. Website

Situs web Anda adalah cara yang murah untuk memberi tahu orang lain tentang diri Anda. Anda tidak dapat memiliki 30 detik untuk pergi sendiri, tetapi jika interaksi ini mengarah ke klien potensial atau sumber rujukan dengan mengunjungi situs Anda, Anda memiliki peluang nyata tidak hanya untuk mendidik dan menginformasikan, tetapi juga untuk memberi tahu mereka bahwa Anda adalah seseorang. Situs web Anda dapat dan harus melakukan lebih dari sekadar bertindak sebagai brosur digital. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk berinteraksi dengan pelanggan potensial serta ibu / keluarga dari bagian lain dunia. situs web Anda dapat mempromosikan bisnis Anda dan bekerja di doula umum

B. Selebaran / Iklan Layar

Secara umum, saya tidak merekomendasikan menampilkan iklan atau selebaran. Pengalaman pribadi saya adalah bahwa pengembalian investasi tidak hanya ada untuk bisnis jenis kami. Jika Anda hanya menggunakan sebagai doula dan belum memberikan layanan tambahan seperti pendidikan untuk kelahiran anak atau kelas prenatal grup, potensi aliran pendapatan Anda dibatasi oleh kenyataan bahwa Anda hanya dapat bekerja dengan jumlah pelanggan terbatas per bulan. Sangat tidak masuk akal untuk membelanjakan persentase besar dari penghasilan Anda dalam bentuk iklan yang kecil kemungkinannya untuk menghasilkan hasil yang Anda cari.

C. Jaringan

Jaringan harus, menurut pendapat saya, menjadi sumber pertama pelanggan baru. Keindahan sebuah jaringan adalah bahwa dalam bentuknya yang paling dasar, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun kecuali waktu Anda. Jadi apa yang memenuhi syarat jaringan? OYM. Buka mulutnya. Beri tahu semua orang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Anda dapat berbicara dengan tetangga Anda, teman Anda, dokter Anda, bidan di kantor atau pemilik bisnis lainnya. Semakin banyak Anda berbicara dengan peluang besar untuk mendapatkan pelanggan Anda berikutnya. Pastikan Anda tidak hanya memberi tahu orang lain apa yang Anda lakukan, tetapi juga mengapa Anda memutuskan untuk menjadi doula pertama. Apa motivasi anda? Apa yang Anda sukai dari pekerjaan Anda? Biarkan gairah Anda untuk acara bisnis Anda!

Opsi lain yang harus Anda pertimbangkan dengan serius untuk bergabung dengan bisnis grup jaringan. Periksa dengan Kamar Dagang setempat Anda atau grup jaringan lain seperti BNI. Jika struktur grup jejaring formal banyak dari Anda, bertanya-tanya dalam bisnis. cukup sering, yang lain kelompok jaringan yang kurang formal tersedia. Dalam kebanyakan kasus, ini melibatkan pertemuan kelompok jaringan untuk sarapan atau makan siang seminggu sekali pada waktu yang ditentukan. Anda akan memiliki kesempatan untuk berbicara tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Yang paling penting Anda akan memiliki kesempatan untuk memberi dan menerima instruksi.

Mengapa Anda menjadi doula? Kemungkinan besar, Anda menjadi doula karena Anda suka membantu orang, serta tenaga kerja dan pengiriman. Semakin banyak Anda membagikan hasrat Anda kepada orang lain, semakin banyak pelanggan akan dapat membantu. Ketika orang melihat bagaimana Anda ingin menjadi doula akan membagikan antusiasme Anda dan dengan senang hati memberi tahu orang lain tentang Anda.

Baca juga: Fakta Seputar Bisnis Online Yang Jarang DiketahuiĀ